Rumus dasar excel untuk pemula

Rumus dasar excel untuk pemula

Fungsi Excel IF adalah fungsi Microsoft Excel yang digunakan untuk menghasilkan nilai berdasarkan tes logis tertentu (benar / salah).

Rumus dasar excel untuk pemula


Fungsi IFERROR

Fungsi Excel Fungsi IFERROR Microsoft Excel digunakan untuk menghasilkan nilai tertentu jika nilai formula excel yang diuji menghasilkan nilai kesalahan / kesalahan. Sebaliknya, jika nilai yang diuji tidak menghasilkan kesalahan, IFERROR akan mengembalikan nilai yang diuji.
Dan fungsinya

Fungsi Excel AND adalah fungsi Microsoft Excel yang digunakan untuk menjalankan tes logis yang menghasilkan nilai TRUE jika semua argumen yang diuji adalah TRUE.
ATAU fungsi

Fungsi fungsi Microsoft Excel Excel digunakan untuk melakukan tes logis yang menghasilkan nilai BENAR jika salah satu argumen yang diuji adalah BENAR.
Tidak bekerja

Fungsi NOT Excel adalah fungsi Microsoft Excel yang digunakan untuk membalikkan nilai logika TRUE pada FALSE dan membalikkan nilai logika FALSE ke TRUE.

FUNGSI TEKS
Fungsi RENDAH

Fungsi LOWER Excel adalah rumus Excel dasar yang digunakan untuk mengubah SEMUA SURAT menjadi teks dalam semua huruf kecil.
Fungsi superior

UPPER Fungsi Excel adalah rumus Excel dasar yang digunakan untuk memodifikasi huruf kapital SEMUA SURAT dalam teks untuk semua huruf BESAR.
Fungsi yang benar

Fungsi Excel PROPER adalah rumus Excel dasar yang digunakan untuk memodifikasi SURAT AWAL untuk setiap kata teks dalam huruf besar.
Fungsi kiri

Fungsi LEFT dari Excel adalah formula Excel dasar yang digunakan untuk mengambil karakter teks yang berbeda dari arah LEFT atau dari awal teks.
Fungsi OK

Fungsi KANAN Excel adalah rumus Excel dasar yang digunakan untuk mengambil beberapa karakter teks dari arah KANAN atau dari akhir teks.
Fungsi MID

Fungsi MID Excel adalah formula Excel dasar yang digunakan untuk mengambil karakter teks yang berbeda dari posisi tertentu (AWAL / TENGAH) hingga sejumlah karakter.
Temukan fungsi

Fungsi SEARCH Excel adalah formula Excel dasar yang digunakan untuk mencari teks dalam teks lain (huruf besar / kecil) dan menghasilkan angka yang menunjukkan posisi teks yang dicari.
Fungsi pencarian

Fungsi Excel SEARCH adalah rumus Excel dasar yang digunakan untuk mencari teks dalam teks lain (bukan dalam huruf besar / kecil) dan menghasilkan angka yang menunjukkan posisi teks yang dicari.
Fungsi LEN

Fungsi LEN Excel adalah rumus Excel dasar yang digunakan untuk mencari tahu jumlah karakter dalam teks.
Fungsi TRIM

Fungsi TRIM Excel adalah formula Excel dasar yang digunakan untuk menghilangkan spasi berlebihan (spasi ganda, spasi di awal teks dan spasi di akhir teks).
Fungsi PENGGANTI

Fungsi SUBSTITUTE Excel adalah formula Excel dasar yang digunakan untuk memodifikasi teks tertentu dengan teks lain.
GANTI fungsinya

Fungsi REPLACE Excel adalah formula Excel dasar yang digunakan untuk mengganti teks pada posisi tertentu dengan teks lain
Fungsi CONCATENATE

CONCATENE Fungsi Excel adalah rumus Excel dasar yang digunakan untuk menggabungkan beberapa teks Excel dalam sel
Fungsi TEKS

TEXT Fungsi Excel adalah rumus Excel dasar yang digunakan untuk mengonversi angka (angka) termasuk format tanggal dan waktu menjadi teks (string) dalam format yang ditentukan
Fungsi TEPAT

Fungsi Excel EXACT adalah rumus Excel dasar yang digunakan untuk membandingkan 2 teks yang identik atau tidak

FUNGSI TANGGAL DAN WAKTU
Fungsi SEKARANG

Fungsi SEKARANG Excel adalah fungsi excel yang digunakan untuk mendapatkan nomor seri DATE dan TIME saat ini.
Fungsi HARI INI

Fungsi Excel TODAY adalah fungsi excel yang digunakan untuk mendapatkan nomor seri DATES saat ini.
Fungsi DATA

Fungsi Excel DATE adalah fungsi excel yang digunakan untuk mendapatkan format DATE (nomor seri) berdasarkan tanggal, bulan dan tahun informasi yang ditentukan.
Fungsi DATEVALUE

DATEVALUE Fungsi Excel adalah fungsi excel yang digunakan untuk mengubah tanggal menjadi format teks menjadi nomor seri tanggal Excel.
Fungsi DATEDIF

Fungsi DATEDIF, Excel adalah fungsi Excel yang digunakan untuk menghasilkan perbedaan tanggal, bulan, atau tahun antara dua tanggal tertentu. Biasanya digunakan untuk menghitung umur atau masa kerja.
Fungsi HARI

Fungsi Excel DAY adalah fungsi excel yang digunakan untuk mendapatkan nilai nomor DATE (1-31) dari format tanggal (DATE).
Fungsi DAYS (Excel 2013+)

DAY Fungsi Excel adalah fungsi excel yang digunakan untuk menghitung jumlah hari antara dua tanggal.
Fungsi DAYS360

Sumber : https://rumus.co.id/excel/